16 Februari 2008

selisih waktu

pengalaman yg menurutku lmyn unik waktu awal aku hidup di Medan adalah ketika aku ikut sholat jum'at di masjid dkt tempat tinggalku. ceritanya, suatu hari yg tentunya hari jum'at, aku terpanggil untuk berangkat ke masjid guna melaksanakan apa yg menjadi kewajiban seorang laki - laki muslim yaitu sholat jum'at.

sekitar pukul 11.30 aku berangkat menuju masjid lengkap dengan sajadah hijau yg kubawa dari salatiga. ada perasaan aneh yg mendera hatiku ( halah...sok puitis ). tidak seperti waktu aku dirumah ato di Semarang. suasana sepi. setelah beberapa langkah, sayup2 kumendengar suara orang baca Al Qur'an dari kaset yg diputer di masjid ( emang kaset diputer bs lgsg terdengar suaranya ya ??? ). hatiku yg pertama aneh jd agak ayem. kumantapkan langkah kaki menuju masjid.

dhuar bagai disambar nyamuk ( wedew...nyamuk nyambar smp sgitunya...seberapa besar tuh nyamuk ...) ternyata masjid masih kosong mlompong. cm ad takmir masjid yg sedang nyiapain buat ibadah ntr. aku naked eh nekad masuk masjid. seperti biasa niat i'tikaf, kugelar sajadah trs sholat tahiyatal masjid. hbs tu diem ( kn udah diniatin i'tikaf hehehehe ). semenit, dua menit...belom ad yg datang. kulirik jam dinding sudah jam 12 lebih, masih sepi. terbesit pikiran, aopa ini bukn hari jum'at ??? tp aku ttp diem. lima belas menit berlalu dalam keheningan hati. baru sekitar jam setengah satu orang2 pada datang. lega juga. tp hati masih bertanya. kenapa cuma aku yg bawa sajadah ????. aku sempat bimbang tapi tau ahhhh yg ptg niatku ga neko2. bener juga dugaanku. jam setengah satu lebih dikit br ibadah dimulai. yg lebih parah, dari sekian banyak orang yg ada di masjid, yg bawa sajadah sendiri cuma 3 orang termasuk aku ( kalau aku ga salah liat lohhhh ).

akhirnya aku dapat menarik kesimpulan.
  1. karena dimasjid sudah ada karpet bermotif sajadah, maka ga perlu bawa sajadah dari rumah.
  2. karena sholat jum'at dimulai sekitar pukul setengah satu lebih dikit, maka bisa agak nyante datangnya hehehehe
  3. karena hari jum'at, maka mandinya bisa agak siang huahahahaha

ternyata walau sama - sama masuk regional WIBB masih terdapa selisih waktu walau cm beberapa detik.

anda punya pengalaman unik ??? silakan berbagi dengan saya kalau anda tidak keberatan

2 komentar:

ajiban mengatakan...

kok servernya ga diajak jum'atan??

^-^ mengatakan...

Servernya kn cewe' ... jadi ya ga wajib ikut jum'atan ....
:D