20 Februari 2008

ikan -Vs- durian

wedew, dr jadulnya eh judulnya sudah bisa ditebak. ikan aer (emang ad ikan darat ato ikan udara?) versus durian. kira2 kaya apa ya ? mungkinkan ikan makan durian ? ato ikan dapat durian jatuh ?? salah semua. yg bener, durian n ikan adalah makanan yg aku suka hehehehe

ga tau knp, sejak aku berada ditempatku saat ini, aku lebih sering makan durian n ikan. hmpr tiap hari ada ikan disetiap menu makanku. bahkan tiap aku menghirup udara segar disamping rumah, pasti terlihat ikan2 kecil yg berlarian ( ??? ) didalam perutku eh salah dikolam dink.

ketika akal sehat menyapaku, aku berfikir. ada apa dengan cinta ??? weleh...salah...ada apa dgn semua ini ???

setelah beberapa saat termenung, br aku sadar. lewat ikan n durian aku menemukan salah satu yg menurutku bs jd pelajaran hidup. setidaknya bwt aku sendiri ( bkn krn aku egois loh...tp takut dikatain sok )

aku suka makan ikan karena dagingnya gurih, byk protein, dan kandungan gizi yg laen ( katanya sehhh cz q jg lom pernah neliti sendiri ). tapi kalau kita tidak berhati2 waktu makan. kita bisa tertusuk durinya. karena seperti kucing tau eh seperti kita tau kalo didalam tubuh ikan terdapat duri yg terbalut rapat dan teratur oleh daging yg gurih. yah, menurutku hmpr sama dengan hidup ini. semulus apapun hidup ni, pasti ada lubang ato gronjalan istilah jawanya. jd dalam menjalani hidup ni, kita harus hati2. jangan terlena dengan kenikmatan yg sudah kita dapatkan saat ini.

lain ikan lain durian ( ya jelas...ikan beda jauh sm durian...isinya juga beda...apalagi harganya...). perbedaane g disitu thok. kalo kita makan ikan, kita akan dpt gurihnya baru durinya. tp kalo durian, kita akan terkena durinya dulu baru kita dapat menikmatinya. eitz jgn terlena. karena kl terlena wktu mkn durian, akn terkena bijinya yg bs bwt mulut kita jd dower hahahaha.

pelajaran apa yg bs kita dapat dari makan durian ? menurutku, ada kalanya kita bersusah2 dahulu, menjalani hidup yg penuh duri. untuk mendapatkan nikmat ato kebahagiaan. tp kita tidak boleh terlena setelah kbahagiaan itu kita capai, karena masih ada sesuatu yg kita belum tau. yg siap menguji kita setelah kesuksesan yg kita peroleh saat ini.

anda sependapat dengan saya??? ato suka makan durian n ikan spt saya ?
pny cerita laen ??? share dunk !!!

15 komentar:

Anonim mengatakan...

hhehehe
iya aq sependapat semuanyaaaaaaaaaaaa
hidup penuh perjuangan... hidup penuh liku-liku, hidup selalu berputar seperti roda, kadang diatas kadang dibawah.... n keterlenaan atas nikmat duniawi bisa menjadi bumerang buat diri kita sendiri.... btw thx nih dah ingetinn... hehehee

klo ikan aq lebis suka ikan lele.. soalnya enak, gurih, wah pkokonya gak bisa diutarakan dgn kata...;)),

terus klo durian aq juga suka.. btw disumatrakan pusatnya buah2n jadi durian termasuk salah satu hasil yang lumyan dikampungku....
nih lagi musim.. berjejer 25000 dapet 3 ada yg mauu??(upzzz bukan jualan loh ,,, hahahhaa )

dah segitu aja deh ..:D

^-^ mengatakan...

wew, duriane bs di'share' g ???

Anonim mengatakan...

postingan yg penuh makna bro

^-^ mengatakan...

@ detnot
wedew...penuh tulisan kaleee wkwkwk

btw thx yaw

Anonim mengatakan...

weleh mas.. keduanya merupakan makanan yg gak ridu suka.. baik ikan maupun durian itu sama saja, gak doyan saya.. gimana donk??

Kalo ikan, dari kecil emang gak doyan, kalo durian, rasanya aneh kaya makan sabun dan bikin puyeng..

^-^ mengatakan...

@ridu
wedew...udah pernah makan sabun ya ???
:)

Anonim mengatakan...

aneh

^-^ mengatakan...

@kotrex
emang aneh kok ...

Anonim mengatakan...

so suit.... loh? ikan? wah... saya suka banget... durian? walah... makin suka.... :D

^-^ mengatakan...

@waterbomm
wahhh sama ky saya jeng...ikan doyan, durian siappp, apa lagi gratiz hehehe

thx dh mw mampir

Anonim mengatakan...

kmrn aku dpt durian, tak eman-eman . . . . eh malah dimakan adekku

^-^ mengatakan...

@R3zA
akibat tidak mau berbagi dengan sesama....
:D

Anonim mengatakan...

Jadi inget Pekanbaru-Riau nih klo ada ikan sama durian. Salam Kenal ! :D

Anonim mengatakan...

weleh belom ada postingan baru bro?

^-^ mengatakan...

@ivo
lam kenal juga...hehe sama2 sng ikan n durian yaw?

@detnot
Internet lambreta kampreta wal pileka so ide ikutan mapeta
:D

thx all